"Berjalan atau Berlari"

@MuznaNAs

Buat pasangan baru,  memiliki anak pertama adalah anugrah yang membahagiakan. Begitu besar curahan kasih sayang dan harapan yan membersamainya. Semua mata tertuju padanya, seluruh warna  kasih keluarga memandangnya.

Apapun yang terjadi, setiap tumbuh kembangnya menjadi buah bibir yang  tak akan selesai dibicarakan.

Semua hal tentang si bayi dinantikan, saat senyuman pertama,  membuat hati seorang Ibu amat sangat berbunga-bunga. Saat menanti miring- miringnya hingga berbalik adalah hal yang mendebarkan serta menakjubkan. Begitupun  saat-saat  menanti merangkaknya.

Namun sampai waktu nya anak pertamaku tidak merangkak. Dia lebih suka didudukan dan begitu nyamannya dia  duduk.  Dalam ukuran seusianya dia begitu kokoh  bahkan kuat buat berdiri diusia lebih awal dari seusianya.

Memasuki bulan ke sembilan, perkembangan  berdiri didepanku sudah mampu melepas tangannya. Sering kuberi stimulus mundur-mundur agar dia  menuju ke arahku berjalan, itupun dia merespon dengan baik. Ya Allah, anakku ini unik.

Suatu siang kami duduk-duduk di karpet merah ruang tengah. Anakku dengan senyum cerianya berdiri dan memadang Abi yang ada didekatnya. Tiba-tiba dia berjalan menuju Abi tapi tidak sampai malah berputar balik kearahku.

"Bi ... bisa jalan, ini lari apa jalan?". Teriakku terkaget dan takjub.

Maka hari itu adalah sejarah kau bisa berjalan mengelilingi kami. Lebih tepatnya berlari berputar. Kamipun begitu sangat kaget di luar dugaan sama sekali. Ya ... "berlari' karena jalannya super cepat, mungkin dia menjaga keseinbangannya.

Kami lupa berapa putarannya. yang jelas hari itu adalah hari yang membahagiakan, menyaksikan buah hati kami berjalan  untuk pertama kalinya. Takbir dan tasbihpun kami lantunkan.

Yang unik setelah hari itu, besoknya sampai sebulan kedepan anakku tidak melakukanya lagi. Yang dilakukannya adalah mulai merangkak, tahapan yang  dia tidak lalui sebelumnya.
Jadi benar-benar unik bukan?

Dan baru benar-benar berjalan diusia 10 bulan.

Masya Allah. Karunia yang indah yang Kau tunjukkan pada kami lewat tumbuh kembangnya adalah KuasaMu yang Maha Sempurna.

#day7
#jca
#idanurlaila
#yangpertama

Comments

Popular posts from this blog